Arsip Kategori: National News

Dampak Akibat Banjir


bjr

 

Halo,kali ini saya mau bagiin cerita tentang kejadian tadi pagi ok, tolong disimak yah!

Jakarta sudah beberapa hari ini sudah diguyuri oleh hujan dibarengin dengan angin yang sangat kencang .

saya sebagai warga jakarta ( etss bukan deh) cuma numpang dijakarta untuk mendengar banjir sudah sangat sering tapi untuk mengalaminya hanya beberapa kali saja…  dari sumber yang tinggal di jakarta asli biasanya datang 5 tahun sekali pasti datang dengan besar tapi kalo sekarang udah setiap tahun besar, biasanya dibarengin dari kirimin kota tetangga ( bogor )

Ngomong-ngomong banjir,udah tahu artinya belom, kalo belum saya kasih tahu nih

“banjir adalah  peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan” ntuh artinya.

Sebenarnya sebagai pegawai  kalo hujan gini dan jalanan banjir itu untuk masuk kantor itu rasanya sangat sangat malas, karena perjuangannya sangat sangat besar ;P. Hal itu pun terjadi ketika tadi pagi sejak saya bangun tidur tadi pagi perasaan untuk masuk kekantor itu males dan perasaannya gak enak mending tidur dirumah saja. itu adalah hal yang saya pikirkan, Tapi entah kenapa otak saya menyuruh untuk berangkat,ketika persiapan ke kantor sudah selesai dan tinggal berangkat ke kantor tapi hujan pun belum masih reda terpaksa harus menunggu sampai reda dikarenakan payungnya sedang sakit jadi saya tidak dapat menggunkannya.

Beberapa saat kemudian hujan pun reda dan saya pun akhirnya berangkat menuju tempat pembelian tiket busway Transjakarta ( central Harmoni) untuk tujuan Grogol  beberapa menit kemudian busway yang dituju pun sudah ada dan akirnya saya menumpangi busway tersebut tapi dalam perjalanan hujan pun sudah lebat dan melihat disekitar jalan pun terkena banjir meskipun tidak terlalu tinggi, sesampe digrogol saya transit melanjukan untuk arah pluit setelah 30 menit menunggu busway yang dituju pun belum kunjung datang, meskipun ada mengatakan banjir dan tidak bisa lewat
saya pun sangat kecewa karena bapak supir busway mentelantarin saya, hingga saya mengupdate ke sosial media path saya

” pak supir jangan telantarin kami, saya bayar loh ”

haha sangat berlebihan sekali rasanya ;(

setelah 20 menit lagi menunggu masih belum datang karna jam sudah menunjukan jam 08.50 itu saya sudah telat masuk kantor,saya memutuskan untuk jalan kaki ke kantor karena masih bisa ditemput meskipun jauh

Dijalan yang akan saya lalui sudah terlihat genangan banjir kira kira selutut, akhirnya saya berjalan digenangan tersebut, tidak berapa lama kemudian saya terkena musibah saya terjatuh kedalam got hingga celana saya basah kuyup semua kira2 sepinggang orang dewasa
sangat miris benar kejadian tersebut udah gak bawa celana dua ;(

dan senyampenya dikantor semua orang menertawakan saya karena kejadian tsb ;( ;(

Ternyata dampak akibat engga sama jalan ternyata dampaknya sama saya juga ;( ;(

etss itu cuma dampak kecil yah, dampak akibat banjir yang sebenarnya dibawah ini

Dampak primer

Dampak sekunder

  • Persediaan air – Kontaminasi airAir minum bersih mulai langka.
  • Penyakit – Kondisi tidak higienis. Penyebaran penyakit bawaan air.
  • Pertanian dan persediaan makanan – Kelangkaan hasil tani disebabkan oleh kegagalan panen. Namun, dataran rendah dekat sungai bergantung kepada endapan sungai akibat banjir demi menambah mineral tanah setempat.
  • Pepohonan’ – Spesies yang tidak sanggup akan mati karena tidak bisa bernapas.
  • Transportasi – Jalur transportasi hancur, sulit mengirimkan bantuan darurat kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dampak tersier/jangka panjang

  • Ekonomi – Kesulitan ekonomi karena penurunan jumlah wisatawan, biaya pembangunan kembali, kelangkaan makanan yang mendorong kenaikan harga, dl (sumber.wikipedia.)

Sekian singkat dan sangat membosankan dari saya

Iklan

Kepala Penumpang kejepit dipintu APTB ( Busway )


Jakarta, 28 Mei 2013.Mungkin malu dan marah yang dirasakan seorang penumang aptb ini 
bagaimana tidak kepalanya kejepit dengan pintu aptb.
kejadiannyanya tidak begitu lama kira2 1menit 
seorang penumpang yang mau turun dari bis di halte pondok indah2 daerah jakarta selatan
kejadiannya begitu cepat tidak terlalu jelas bagaimana kepalanya bisa terjepit pintu bis ,namun menurut saksi mata ternyata penumpang tidak terlalu memperhatikan pintu busway ini ketika hendak turun 

diharapkan  agar lebih berhati-hati lagi ketika mau naik atau turun
jagalah keselamatan anda  

Fenonema Arya Wiguna _ DEMI TUHAN


download (7)

perseturuan antara adi bing slamet sama eyang subur masih aja ada belum abis-abisnya sekarang malah ada kesaksian dari mantan murid eyang subur yang membela adi bing slamet loh terus  marah2 kepada eyang subur  didepan wartawan ngomong demi tuhan gitu.nah yang jadi heboh itu yang ucapan demi tuhannya loh diyoutube sekarang udah banyak parodinya tuh hahaha
kalo mau lihat tinggal disearch aja diyoutube banyak dah ;P

Asuransi Korban Sukhoi Diupayakan sampai Rp 1,2 Miliar


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Trimargarekatama selaku konsultan penjualan Sukhoi Superjet 100 sedang mengusahakan asuransi bagi para korban kecelakaan pesawat tersebut meningkat. Mereka ingin jumlah asuransi tersebut sesuai dengan peraturan menteri perhubungan tahun 2011.

Awalnya, Sukhoi hanya menyiapkan dana 50.000 dollar Amerika per orang. Tetapi PT Trimargarekamat tengah mengupayakannya bertambah menjadi Rp 1,2 miliar. Hal ini diungkapkan Konsultan Pengembangan Bisnis Trimargarekatama, Soenaryo, Selasa (15/5/2012), di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Sampai sekarang masih melaksanakan negosiasi dengan asuransi Sukhoi Company. Apa yang kita ketahui 50.000 tapi kami berusaha supaya bisa diklaim menjadi Rp 1,2 miliar,” ucap Soenaryo.

Peningkatan nilai asuransi itu, lanjut Soenaryo, adalah sesuai dengan dengan peraturan menteri perhubungan nomor 77 tahun 2011. Di peraturan itu, perusahaan penyedia layanan jasa transportasi harus memberikan asuransi senilai Rp 1,2 miliar jika penumpangnya meninggal dunia dalam perjalan.

Saat ini, Soenaryo mengungkapkan kenaikan nilai asuransi itu akan disampaikan ke tim asuransi Rusia yang baru akan tiba esok hari, Rabu (16/5/2012). “Kami berharap bisa sampai nilai itu atau paling tidak mendekati angka yang sesuai dengan peraturan menteri,” tandasnya.

Sebelumnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 hilang kontak pada koordinat 06° 43′ 08″ Lintang Selatan dan 106° 43′ 15″ Bujur Timur. Koordinat itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak.

Penerbangan yang dilakukan pesawat milik Rusia tersebut merupakan bagian dari demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan oleh PT Trimargarekatama. Perusahaan tersebut merupakan agen yang memperkenalkan pesawat Sukhoi kepada perusahaan penerbangan di Indonesia.

Pesawat tersebut melakukan penerbangan sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumpang pebisnis di bidang penerbangan. Setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit, pesawat pun kembali ke Halim Perdanakusuma dalam kondisi selamat.

Penerbangan kedua dilakukan pukul 14.12 WIB dengan mengangkut 45 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 8 orang WN Rusia, 1 orang WN Amerika Serikat, 1 orang WN Perancis, dan sisanya adalah warga negara Indonesia yang berasal dari kalangan pramugari, manajemen maskapai, dan media massa. Tim SAR belum menemukan adanya korban yang selamat dalam kecelakaan ini.

Korban sukhoi tidak ada luka bakar


JAKARTA, KOMPAS.com — Semua korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sampai di Rumah Sakit Polri Sukanto tidak ada yang mengalami luka bakar. Korban yang tewas mengalami luka akibat benturan keras sehingga tubuh korban terpisah menjadi banyak bagian.

“Tidak ada yang hangus di sini. Potongan tubuh itu terpisah dalam banyak potongan. Paling besar setengah badan,” kata Direktur RS Polri Sukanto Jakarta Timur Brigadir Jenderal (Pol) Agus Prayitno, Senin (14/5/2012).

Meski penelitian antropologi forensik sudah dilakukan, tim identifikasi gabungan belum dapat memisahkan sesuai kedekatan ras mongoloid atau kaukasoid. Sejauh ini tim identifikasi baru dapat mengumpulkan 22 sidik jari.

Namun, jejak sidik jari ini masih permulaan. Tim identifikasi masih mencocokkannya dengan sidik jari hasil pendataan ante mortem dari keluarga korban.

Sejauh ini sudah ada 25 kantong jenazah yang tiba di RS Polri Sukanto. Dari jumlah ini, empat kantong berisi properti milik korban. Properti yang dimaksud meliputi baju, kartu identitas, sepatu, dan barang-barang lain milik penumpang Sukhoi.

Jasad Pilot Sukhoi Ditemukan


VIVAnews – Pilot pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak tebing di Gunung Salak ditemukan tersangkut di pohon dengan kondisi yang mengenaskan. Sebuah parasut ditemukan tidak jauh dari jasad.

Jasadnya ditemukan oleh tim Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Tim Charlie yang dikomandani oleh Sersan Dua Abdul Haris. Dia juga menemukan sebuah parasut tak jauh dari jenazah, juga tersangkut di pohon. Tapi belum jelas apakah itu parasut si pilot atau bukan.
“Kan kalau pilot itu dipersiapkan juga parasut,” kata Haris ketika berbincang dengan VIVAnews di Posko Pusat Evakuasi Embrio Penangkaran Sapi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi penemuan jenazah terduga pilot itu cukup jauh dari lokasi pesawat menabrak tebing di Puncak Manik. “Lokasi Curug Nangka tempat jenazah itu, jauh dari tebing yang ditabrak pesawat. Ada kemungkinan pilot itu lompat sebelum pesawat menabrak tebing,” kata dia yang menjadi bagian dari Tim Alpha yang diberangkatkan pertama kali dari Posko Embrio untuk mengevakuasi korban di Gunung Salak.

Haris menduga jenazah itu pilot karena ada beberapa indikasi yang mengarah ke situ. Selain parasut sebagai indikasi pertama, Haris juga memastikan, bahwa kulit wajah dan rambut jenazah itu berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya.

“Itu orang bule,” ucapnya. “Indikasi lainnya, kami juga menemukan identitas atas nama pilot itu. Identitas itu kami temukan dari dalam dompet di saku korban,” kata dia.

Pilot Sukhoi nahas itu adalah Alexander Yablontsev, yang telah memiliki lebih dari 14 ribu jam terbang. Haris mengatakan, jenazah Yablontsev hancur dari pinggang ke bawah. Bagian kepala belakang juga tidak utuh. (eh)

Tubuh Korban Sukhoi Ada di Dasar Jurang


Metrotvnews.com, Bogor: Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, dan warga, sejak malam tadi, sudah berada di dasar jurang tempat rongsokan dan korban pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

“Kini, sebagian anggota tim sedang mencoba turun menyusul tim yang sudah turun lebih dulu,” kata Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa saat dihubungi dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, Ahad (13/5).

Ketut mengatakan, tim menduga masih banyak korban Sukhoi di dasar jurang. “Kami harap semua korban bisa dievakuasi,” kata dia.

Tapi semua tergantung cuaca. Ketut berharap, cuaca tetap cerah agar evakuasi lewat udara bisa dilakukan, seperti kemarin. Menurut dia, sampai kini sudah 19 kantong berisi jenazah korban dikirimkan ke Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah.

Ia juga menyebutkan saat itu terdapat sekitar 540 personel Brimob yang akan dikirimkan ke lokasi guna mengganti personel tim evakuasi yang sudah tiga hari berada di lokasi.

“Memang betul perlu ada pergantian tim yang sudah tiga hari berada di lokasi, agar operasi, salah satunya tim Brimob yang naik ke lokasi,” katanya.(Ant/ICH)