Arsip Kategori: Daily & Notes

Islamic Book Fair at Istora Senayan dengan Pak Ahmad Fuadi


Islamic Book Fair – with Reza at Istora Senayan Jakarta

View on Path

 

01 – Maret 2014

2 hari sebelum hari H, aku mendapatkan kabar dari temen jika ada islamic book fair di istora senayan mulai tanggal 28 februari – 9 maret 2014, wah aku sangat tertarik ingin mencari novel hehe. Hari pertama job fair kan hari jumat aku tak dapat kesana karena tempat kerjaku sangat jauh menuju sana ,aku bisa kesana pas tanggal 01 maret

Ketika tanggal 01 maret sepulang aku bekerja sekitar jam 13.00an aku pun beregegas pulang,dan langsung menuju tempat tujuan. aku kesana bersama temen ku with bang reza ;P.

 

sesampai ku kesana,suasananya sudah sangat ramai aku pun bergegas untuk mencari buku.aku sangat bersemangat, temenku hanya terheran – heran melihat ku, beberapa puluh menit kemudian aku masuk suatu ruangan yang menyelenggrakan acara, aku tidak tahu acara apaan yang aku tahu ada bapak ahmad fuadi penulis buku negeri 5 menara yang udah difilmin loh ahhah, wah ada sesi tanda tangan juga, sayang saja aku gak dapet tandatangannya aigoo

 

 

sesudah itu,aku mencari buku lagi dan langsung pulang

Iklan

Dampak Akibat Banjir


bjr

 

Halo,kali ini saya mau bagiin cerita tentang kejadian tadi pagi ok, tolong disimak yah!

Jakarta sudah beberapa hari ini sudah diguyuri oleh hujan dibarengin dengan angin yang sangat kencang .

saya sebagai warga jakarta ( etss bukan deh) cuma numpang dijakarta untuk mendengar banjir sudah sangat sering tapi untuk mengalaminya hanya beberapa kali saja…  dari sumber yang tinggal di jakarta asli biasanya datang 5 tahun sekali pasti datang dengan besar tapi kalo sekarang udah setiap tahun besar, biasanya dibarengin dari kirimin kota tetangga ( bogor )

Ngomong-ngomong banjir,udah tahu artinya belom, kalo belum saya kasih tahu nih

“banjir adalah  peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan” ntuh artinya.

Sebenarnya sebagai pegawai  kalo hujan gini dan jalanan banjir itu untuk masuk kantor itu rasanya sangat sangat malas, karena perjuangannya sangat sangat besar ;P. Hal itu pun terjadi ketika tadi pagi sejak saya bangun tidur tadi pagi perasaan untuk masuk kekantor itu males dan perasaannya gak enak mending tidur dirumah saja. itu adalah hal yang saya pikirkan, Tapi entah kenapa otak saya menyuruh untuk berangkat,ketika persiapan ke kantor sudah selesai dan tinggal berangkat ke kantor tapi hujan pun belum masih reda terpaksa harus menunggu sampai reda dikarenakan payungnya sedang sakit jadi saya tidak dapat menggunkannya.

Beberapa saat kemudian hujan pun reda dan saya pun akhirnya berangkat menuju tempat pembelian tiket busway Transjakarta ( central Harmoni) untuk tujuan Grogol  beberapa menit kemudian busway yang dituju pun sudah ada dan akirnya saya menumpangi busway tersebut tapi dalam perjalanan hujan pun sudah lebat dan melihat disekitar jalan pun terkena banjir meskipun tidak terlalu tinggi, sesampe digrogol saya transit melanjukan untuk arah pluit setelah 30 menit menunggu busway yang dituju pun belum kunjung datang, meskipun ada mengatakan banjir dan tidak bisa lewat
saya pun sangat kecewa karena bapak supir busway mentelantarin saya, hingga saya mengupdate ke sosial media path saya

” pak supir jangan telantarin kami, saya bayar loh ”

haha sangat berlebihan sekali rasanya ;(

setelah 20 menit lagi menunggu masih belum datang karna jam sudah menunjukan jam 08.50 itu saya sudah telat masuk kantor,saya memutuskan untuk jalan kaki ke kantor karena masih bisa ditemput meskipun jauh

Dijalan yang akan saya lalui sudah terlihat genangan banjir kira kira selutut, akhirnya saya berjalan digenangan tersebut, tidak berapa lama kemudian saya terkena musibah saya terjatuh kedalam got hingga celana saya basah kuyup semua kira2 sepinggang orang dewasa
sangat miris benar kejadian tersebut udah gak bawa celana dua ;(

dan senyampenya dikantor semua orang menertawakan saya karena kejadian tsb ;( ;(

Ternyata dampak akibat engga sama jalan ternyata dampaknya sama saya juga ;( ;(

etss itu cuma dampak kecil yah, dampak akibat banjir yang sebenarnya dibawah ini

Dampak primer

Dampak sekunder

  • Persediaan air – Kontaminasi airAir minum bersih mulai langka.
  • Penyakit – Kondisi tidak higienis. Penyebaran penyakit bawaan air.
  • Pertanian dan persediaan makanan – Kelangkaan hasil tani disebabkan oleh kegagalan panen. Namun, dataran rendah dekat sungai bergantung kepada endapan sungai akibat banjir demi menambah mineral tanah setempat.
  • Pepohonan’ – Spesies yang tidak sanggup akan mati karena tidak bisa bernapas.
  • Transportasi – Jalur transportasi hancur, sulit mengirimkan bantuan darurat kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dampak tersier/jangka panjang

  • Ekonomi – Kesulitan ekonomi karena penurunan jumlah wisatawan, biaya pembangunan kembali, kelangkaan makanan yang mendorong kenaikan harga, dl (sumber.wikipedia.)

Sekian singkat dan sangat membosankan dari saya

Aku Berterima Kasih dan Aku Minta Maaf


 

T M

 

 

Aku berterimakasih karena kamu tlah percaya padaku, kamu tlah mengijinkanku berada didekat kamu membuat saya merasakan kenyamana dalam beberapa hari-hari ku menjalanai waktu tersebut.
kamu telah menjagaku ketika berada disamping kamu, aku sangat berterimakasih kepadamu
aku berharap aku dapat membalas kebaikanmu tersebut

Tapi aku meminta maaf karena aku belum dapat untuk melakukan yang terbaik untukmu .karena
waktu dan kesempatan tak berpihak kepada ku, benar aku telah melakukan kesalahan yang begitu besar dalam hidupku hingga aku tak dapat kembali kepadamu
aku sudah berusaha untuk bisa dapat kembali kepadamu tapi apa daya usahaku sia-sia
aku sudah tak dapat kembali kepadamu. aku juga sangat menyesal dan tidak mengerti kejadiannya akan seperti ini.aku tahu aku tak berpikir panjang ketika akan  meninggalkan mu tapi sekarang aku menyesalinya untuk beberapa waktu

Benar beberapa waktu aku tlah menyesalinya tapi sekarang aku tidak akan menyesalinya lagi
aku tahu aku salah, tapi jika aku terus menyesalinya aku tak akan dapatkan apa-apa
jadi aku harus berusaha untuk melakukan yang baik terhadap orang lain meskipun bukan untuk kamu
tapi aku akan melakukan dengan baik dan tulus. tidak akan mengulangi kedua kalinya
aku akan bangkit…
dan aku berterimakasih dan maaf kepada kamu ….1

……1 (Mba ” iza”, mba “dari”, mba “retno ” , mba “ati”, mba bedi”,pak “dimas restiano”,  pak bowo” dan yang lainnya )

Jangan Mudah Katakan Ingin Mati


13275101922118226064

Aku sering berpikir jika aku mempunyai masalah besar atau banyak yang ku pikirkan dan hal hal tidak nyaman bagi aku, aku sering bilang ingin mati saja, mungkin dengan mati aku bisa meninggalkan beban tersebut. apakah ada dari kalian yang pernah berpikir seperti itu, aku adalah salah satunya yang berpikir seperti itu. jika ada hal membuat aku tak begitu nyaman ataupun membuatku buruk aku akan selalu bilang “mengapa aku hidup kalau harus begini ” ” aku hanya ingin mati saja “. tapi aku sekarang sudah tidak berpikir begitu, seharusnya aku mensyukuri apa yang ada dihidupku sekarang, ada keluarga ( meskipun tidak tinggal 1 rumah), ada saudara , ada teman yang selalu mendukung saya.meskipun kadang dari mereka yang membuatku buruk tapi aku menghilangkan pikiran tersebut jika aku baik-baik saja

Aku bersyukur allah masih memberikan kesempatan untuk memberiku  umur sampai segini,sehingga aku dapat melihat lebih lama kehidupan ku ini, meskipun didunia ini hanya sementara Aku menulis ini hanya untuk mengingatkanku bahwa aku :tidak boleh mengatakan ingin cepat mati ” kenapa karena aku telat melaluinya, bukan melaluinya hampir melalulinyahal ini terjadi ketika aku naik kendaraan umum untuk tujuan latumenten – grogol kejadiannya sekitar jam 19.00 WIB, aku tidak berpikir akan terjadi seperti itu.jalan yang ku lewati begitu macet parah hingga jalannya tersendat-sendat, tidak lama kemudian bisa kami melewati rel kereta api ,setelah itu ada pemberitahuan akan adanya kereta api lewat aku pikir aku sudah melewatinya (rel) karena sang supir sudah berjalan lebih jauh dari rel tersebut, menjelang kereta lewat, aku dan penumpang lain hanya seperti biasa menunggu jalannya bus tapi dari samping bus kami tumpangi terasa di di ketuk-ketuk oleh seorang warga kita tidak menghiraukannya,lama kelamaan dia mengetuk semakin kencang dan cepat aku pikir dia hanya membuat rusuh saja, dia semakin cepat mengetuk dan membuatkita penasaran dan dia memberitahukan jika bus yang kita tumpangi untuk bagian belakang bus masih di rel kereta api 1 bus pun panik minta turun, semua kata kata pun keluar, omelan – cacian semuanya keluar untuk sang supir , aku hanya bisa berdoa agar meminta selamat dan maju kearah depan agar tidak terkena lintasan kereta meskipun sesak dengan orang dan teriakan aku hanya berpikir harus maju kearah depan, tak lama kemudian kereta pun melintas dan alhamdulilahnya aku masih dikasih kesempatan untuk hidup sampai aku menuliskan untuk kalian yang membaca Aku berpikir, bagaimana jika tadi tidak ada orang yang memberi tahu kalo sebagian bus masih ada direl ,apa aku sudah terlintas kereta api saya begitu takut dan hati saya deg-degan aku hanya bilang alhamdulilah masih diberi keselamatan. semenjak kejadian tersebut saya berpikir saya akan menggunakan waktu saya sebaik-baiknya dan meskipun ada hal buruk atau pun apa yang menimpa saya, saya tidak akan gampang bilang ingin mati atau pun apa yang lebih buruk dari itu saya akan menjaga perkataan saya, dan menggunakan waktu saya dengan baik Dan Terimakasih  kepada allah telah menjaga aku dan minta maaf atas perkataanku yang buruk.