Dampak Akibat Banjir


bjr

 

Halo,kali ini saya mau bagiin cerita tentang kejadian tadi pagi ok, tolong disimak yah!

Jakarta sudah beberapa hari ini sudah diguyuri oleh hujan dibarengin dengan angin yang sangat kencang .

saya sebagai warga jakarta ( etss bukan deh) cuma numpang dijakarta untuk mendengar banjir sudah sangat sering tapi untuk mengalaminya hanya beberapa kali saja…  dari sumber yang tinggal di jakarta asli biasanya datang 5 tahun sekali pasti datang dengan besar tapi kalo sekarang udah setiap tahun besar, biasanya dibarengin dari kirimin kota tetangga ( bogor )

Ngomong-ngomong banjir,udah tahu artinya belom, kalo belum saya kasih tahu nih

“banjir adalah  peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan” ntuh artinya.

Sebenarnya sebagai pegawai  kalo hujan gini dan jalanan banjir itu untuk masuk kantor itu rasanya sangat sangat malas, karena perjuangannya sangat sangat besar ;P. Hal itu pun terjadi ketika tadi pagi sejak saya bangun tidur tadi pagi perasaan untuk masuk kekantor itu males dan perasaannya gak enak mending tidur dirumah saja. itu adalah hal yang saya pikirkan, Tapi entah kenapa otak saya menyuruh untuk berangkat,ketika persiapan ke kantor sudah selesai dan tinggal berangkat ke kantor tapi hujan pun belum masih reda terpaksa harus menunggu sampai reda dikarenakan payungnya sedang sakit jadi saya tidak dapat menggunkannya.

Beberapa saat kemudian hujan pun reda dan saya pun akhirnya berangkat menuju tempat pembelian tiket busway Transjakarta ( central Harmoni) untuk tujuan Grogol  beberapa menit kemudian busway yang dituju pun sudah ada dan akirnya saya menumpangi busway tersebut tapi dalam perjalanan hujan pun sudah lebat dan melihat disekitar jalan pun terkena banjir meskipun tidak terlalu tinggi, sesampe digrogol saya transit melanjukan untuk arah pluit setelah 30 menit menunggu busway yang dituju pun belum kunjung datang, meskipun ada mengatakan banjir dan tidak bisa lewat
saya pun sangat kecewa karena bapak supir busway mentelantarin saya, hingga saya mengupdate ke sosial media path saya

” pak supir jangan telantarin kami, saya bayar loh ”

haha sangat berlebihan sekali rasanya ;(

setelah 20 menit lagi menunggu masih belum datang karna jam sudah menunjukan jam 08.50 itu saya sudah telat masuk kantor,saya memutuskan untuk jalan kaki ke kantor karena masih bisa ditemput meskipun jauh

Dijalan yang akan saya lalui sudah terlihat genangan banjir kira kira selutut, akhirnya saya berjalan digenangan tersebut, tidak berapa lama kemudian saya terkena musibah saya terjatuh kedalam got hingga celana saya basah kuyup semua kira2 sepinggang orang dewasa
sangat miris benar kejadian tersebut udah gak bawa celana dua ;(

dan senyampenya dikantor semua orang menertawakan saya karena kejadian tsb ;( ;(

Ternyata dampak akibat engga sama jalan ternyata dampaknya sama saya juga ;( ;(

etss itu cuma dampak kecil yah, dampak akibat banjir yang sebenarnya dibawah ini

Dampak primer

Dampak sekunder

  • Persediaan air – Kontaminasi airAir minum bersih mulai langka.
  • Penyakit – Kondisi tidak higienis. Penyebaran penyakit bawaan air.
  • Pertanian dan persediaan makanan – Kelangkaan hasil tani disebabkan oleh kegagalan panen. Namun, dataran rendah dekat sungai bergantung kepada endapan sungai akibat banjir demi menambah mineral tanah setempat.
  • Pepohonan’ – Spesies yang tidak sanggup akan mati karena tidak bisa bernapas.
  • Transportasi – Jalur transportasi hancur, sulit mengirimkan bantuan darurat kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dampak tersier/jangka panjang

  • Ekonomi – Kesulitan ekonomi karena penurunan jumlah wisatawan, biaya pembangunan kembali, kelangkaan makanan yang mendorong kenaikan harga, dl (sumber.wikipedia.)

Sekian singkat dan sangat membosankan dari saya

Tinggalkan Balasan

