Jangan Mudah Katakan Ingin Mati


13275101922118226064

Aku sering berpikir jika aku mempunyai masalah besar atau banyak yang ku pikirkan dan hal hal tidak nyaman bagi aku, aku sering bilang ingin mati saja, mungkin dengan mati aku bisa meninggalkan beban tersebut. apakah ada dari kalian yang pernah berpikir seperti itu, aku adalah salah satunya yang berpikir seperti itu. jika ada hal membuat aku tak begitu nyaman ataupun membuatku buruk aku akan selalu bilang “mengapa aku hidup kalau harus begini ” ” aku hanya ingin mati saja “. tapi aku sekarang sudah tidak berpikir begitu, seharusnya aku mensyukuri apa yang ada dihidupku sekarang, ada keluarga ( meskipun tidak tinggal 1 rumah), ada saudara , ada teman yang selalu mendukung saya.meskipun kadang dari mereka yang membuatku buruk tapi aku menghilangkan pikiran tersebut jika aku baik-baik saja

Aku bersyukur allah masih memberikan kesempatan untuk memberiku  umur sampai segini,sehingga aku dapat melihat lebih lama kehidupan ku ini, meskipun didunia ini hanya sementara Aku menulis ini hanya untuk mengingatkanku bahwa aku :tidak boleh mengatakan ingin cepat mati ” kenapa karena aku telat melaluinya, bukan melaluinya hampir melalulinyahal ini terjadi ketika aku naik kendaraan umum untuk tujuan latumenten – grogol kejadiannya sekitar jam 19.00 WIB, aku tidak berpikir akan terjadi seperti itu.jalan yang ku lewati begitu macet parah hingga jalannya tersendat-sendat, tidak lama kemudian bisa kami melewati rel kereta api ,setelah itu ada pemberitahuan akan adanya kereta api lewat aku pikir aku sudah melewatinya (rel) karena sang supir sudah berjalan lebih jauh dari rel tersebut, menjelang kereta lewat, aku dan penumpang lain hanya seperti biasa menunggu jalannya bus tapi dari samping bus kami tumpangi terasa di di ketuk-ketuk oleh seorang warga kita tidak menghiraukannya,lama kelamaan dia mengetuk semakin kencang dan cepat aku pikir dia hanya membuat rusuh saja, dia semakin cepat mengetuk dan membuatkita penasaran dan dia memberitahukan jika bus yang kita tumpangi untuk bagian belakang bus masih di rel kereta api 1 bus pun panik minta turun, semua kata kata pun keluar, omelan – cacian semuanya keluar untuk sang supir , aku hanya bisa berdoa agar meminta selamat dan maju kearah depan agar tidak terkena lintasan kereta meskipun sesak dengan orang dan teriakan aku hanya berpikir harus maju kearah depan, tak lama kemudian kereta pun melintas dan alhamdulilahnya aku masih dikasih kesempatan untuk hidup sampai aku menuliskan untuk kalian yang membaca Aku berpikir, bagaimana jika tadi tidak ada orang yang memberi tahu kalo sebagian bus masih ada direl ,apa aku sudah terlintas kereta api saya begitu takut dan hati saya deg-degan aku hanya bilang alhamdulilah masih diberi keselamatan. semenjak kejadian tersebut saya berpikir saya akan menggunakan waktu saya sebaik-baiknya dan meskipun ada hal buruk atau pun apa yang menimpa saya, saya tidak akan gampang bilang ingin mati atau pun apa yang lebih buruk dari itu saya akan menjaga perkataan saya, dan menggunakan waktu saya dengan baik Dan Terimakasih  kepada allah telah menjaga aku dan minta maaf atas perkataanku yang buruk.

2 thoughts on “Jangan Mudah Katakan Ingin Mati”

Tinggalkan Balasan

