Jasad Pilot Sukhoi Ditemukan


VIVAnews – Pilot pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak tebing di Gunung Salak ditemukan tersangkut di pohon dengan kondisi yang mengenaskan. Sebuah parasut ditemukan tidak jauh dari jasad.

Jasadnya ditemukan oleh tim Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Tim Charlie yang dikomandani oleh Sersan Dua Abdul Haris. Dia juga menemukan sebuah parasut tak jauh dari jenazah, juga tersangkut di pohon. Tapi belum jelas apakah itu parasut si pilot atau bukan.
“Kan kalau pilot itu dipersiapkan juga parasut,” kata Haris ketika berbincang dengan VIVAnews di Posko Pusat Evakuasi Embrio Penangkaran Sapi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi penemuan jenazah terduga pilot itu cukup jauh dari lokasi pesawat menabrak tebing di Puncak Manik. “Lokasi Curug Nangka tempat jenazah itu, jauh dari tebing yang ditabrak pesawat. Ada kemungkinan pilot itu lompat sebelum pesawat menabrak tebing,” kata dia yang menjadi bagian dari Tim Alpha yang diberangkatkan pertama kali dari Posko Embrio untuk mengevakuasi korban di Gunung Salak.

Haris menduga jenazah itu pilot karena ada beberapa indikasi yang mengarah ke situ. Selain parasut sebagai indikasi pertama, Haris juga memastikan, bahwa kulit wajah dan rambut jenazah itu berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya.

“Itu orang bule,” ucapnya. “Indikasi lainnya, kami juga menemukan identitas atas nama pilot itu. Identitas itu kami temukan dari dalam dompet di saku korban,” kata dia.

Pilot Sukhoi nahas itu adalah Alexander Yablontsev, yang telah memiliki lebih dari 14 ribu jam terbang. Haris mengatakan, jenazah Yablontsev hancur dari pinggang ke bawah. Bagian kepala belakang juga tidak utuh. (eh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s