Tubuh Korban Sukhoi Ada di Dasar Jurang


Metrotvnews.com, Bogor: Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, dan warga, sejak malam tadi, sudah berada di dasar jurang tempat rongsokan dan korban pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

“Kini, sebagian anggota tim sedang mencoba turun menyusul tim yang sudah turun lebih dulu,” kata Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa saat dihubungi dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, Ahad (13/5).

Ketut mengatakan, tim menduga masih banyak korban Sukhoi di dasar jurang. “Kami harap semua korban bisa dievakuasi,” kata dia.

Tapi semua tergantung cuaca. Ketut berharap, cuaca tetap cerah agar evakuasi lewat udara bisa dilakukan, seperti kemarin. Menurut dia, sampai kini sudah 19 kantong berisi jenazah korban dikirimkan ke Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah.

Ia juga menyebutkan saat itu terdapat sekitar 540 personel Brimob yang akan dikirimkan ke lokasi guna mengganti personel tim evakuasi yang sudah tiga hari berada di lokasi.

“Memang betul perlu ada pergantian tim yang sudah tiga hari berada di lokasi, agar operasi, salah satunya tim Brimob yang naik ke lokasi,” katanya.(Ant/ICH)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s