Keluarga Penumpang Sukhoi Mulai Dimintai Data


 

Posko ante mortem atau Diseaster Victim Investigation (DVI) yang didirikan Kepolisian RI di Terminal Kedatangan Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2012), mulai beraktivitas.

Berdasarkan keterangan dari Suprastiono, salah satu petugas, pos tersebut telah dibuka sejak pukul 21.00 WIB, semalam. Petugas mengumpulkan informasi tentang ciri-ciri fisik anggota keluarga yang ikut dalam penerbangan maut tersebut.

“Ditanya dulu pertama dapat informasi dari mana, mengenakan pakaian apa terakhir secara detail, asesoris yang dikenakan, tinggi badan berapa, warna kulit dan sebagainya,” ujarnya kepadaKompas.com.

Selain mendata pakaian terakhir dan ciri fisik, petugas juga meminta sidik jari kelingking serta sampel DNA dari air liur anggota keluarga untuk mempermudah identifikasi penumpang yang hilang. Hingga pukul 09.03 WIB, tercatat sudah ada 11 orang keluarga yang melakukan pendataan di posko tersebut.

Namun, diantara keluarga yang telah didata di posko, masih ada beberapa yang belum diambil sampel DNA karena menunggu keluarga inti. Beberapa diantaranya juga kekurangan pengetahuan akan pakaian dan ciri fisik terakhir anggota keluarganya yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Pesawat dengan nomor penerbangan RA 36801 tersebut diketahui hilang kontak dari menara pengawas pada pukul 14.33 WIB. Saat itu, diketahui terdapat 50 orang penumpang yang berada dalam pesawat yang terdiri dari 44 orang sipil, sementara 8 orang merupakan awak pesawat.

Pesawat yang didatangkan oleh PT Trimarga Rekatama tersebut melakukan demo flight dengan mengundang sekitar 100 undangan yang terdiri dari pebisnis yang bergerak di bidang penerbangan dan media masa. Hingga kini, sekitar 1.000 petugas masih belum menemukan posisi pesawat yang diperkirakan jatuh di kawasan Cidahu, Bogor, Jawa Barat.

 
 

 

By :Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s